Portal Informasi Game Online Terkini PC Gaming ViewSonic Elite XG270 Monitor

ViewSonic Elite XG270 Monitor


ViewSonic Elite XG270 Monitor

ViewSonic Elite XG270 Monitor

ViewSonic Elite XG270 monitor gaming hadir dengan panas dengan semua 27 inci dari panel warna-warni clock pada kecepatan refresh 240Hz yang diakhiri dengan berbagai pengaturan tampilan. Ini pasti barang pameran. Meski begitu, desain Elite XG270 sedikit tidak praktis jika Anda memiliki meja kecil, dan speaker tidak terdengar bagus. Namun, jika Anda ingin bermain game kompetitif. Elite XG270 adalah salah satu monitor gaming terbaik yang wajib Anda miliki.

Desain ViewSonic Elite XG270

ViewSonic Elite XG270 terlihat cukup tersembunyi dibandingkan dengan monitor gaming lainnya, karena tidak membanggakan sistem pencahayaan RGB yang flamboyan atau desain logam yang aneh. Dan kemudian Anda melihat ke bawah pada dasarnya yang sangat panjang.

ViewSonic Elite XG270 memiliki bezel yang relatif tipis, dengan bezel bawah lebih tebal yang memamerkan logo Elite dan menyisakan ruang di bawah untuk kontrol. Ada lampu RGB yang menyala di sepanjang bezel bawah yang mengelilingi kontrol di sisi kanan dan kiri. Tapi mereka hampir tidak terlihat kecuali Anda bermain game di ruangan gelap. Di dalam kotak, Anda juga akan mendapatkan sepasang panel privasi yang dapat dipasang ke samping dan mengurangi silau.

Panel belakang hitam matte ViewSonic Elite XG270 sedikit melengkung dan dikelilingi strip LED heksagonal bercahaya RGB tempat lengan tersambung. Tepat di atas lampu terdapat ukiran logo ViewSonic yang mengilap. Di sebelah kanan (kiri jika Anda menghadap layar) panel adalah pengait headphone yang keluar dari samping. Dan tepat di belakang bezel bawah terdapat dua bungee mouse yang dapat Anda gunakan untuk menjepit kabel mouse Anda.

Ada dasar logam berbentuk T dengan panjang 10,4 inci, yang menciptakan banyak ruang meja yang tidak dapat digunakan. Bagian alasnya berwarna hitam pekat, sedangkan separuh bagian T atas menampilkan desain alumunium dengan logo Elite di sisi kanan.

Selain itu, penyangga menjorok dari ujung paling dasar hingga bertemu dengan lengan, yang memungkinkan monitor melakukan banyak trik keren, seperti putar (40 derajat), poros (90 derajat ke kanan atau kiri), dan miring (5 hingga 20) derajat maju dan mundur). Anda juga mendapatkan ketinggian yang dapat disesuaikan 4,7 inci; tinggi antara tanah dan bezel bawah mulai dari 3 inci dan naik menjadi 7,7 inci. Jika Anda ingin menutup monitor ini, Anda memerlukan dudukan yang kompatibel dengan VESA 100 x 100 mm.

Dengan berat 25,6 pound dan 24,2 x 18,06 ~ 22,5 x 10,4 inci, ViewSonic Elite XG270 tidak seberat kelihatannya. Namun karena dudukannya yang memanjang, ini membuat pengaturan multi-monitor menjadi sedikit sulit.

Penginstalan Dan Penyiapan ViewSonic Elite XG270

Meskipun ViewSonic Elite XG270 tidak dilengkapi dengan rakitan, mudah untuk disiapkan. Ada tiga bagian: alas, lengan, dan layar. Pertama, Anda akan menggeser lengan ke bawah alas, menggunakan sekrup yang disertakan untuk menjaga lengan tetap terpasang.

Kemudian, cukup kaitkan layar ke lengan tempat ruang heksagonal berada, dan Anda sudah siap. Kamu juga dapat memasang 2 panel. Yang disediakan dengan mengencangkannya ke sisi layar.

Port ViewSonic Elite XG270, kabel dan antarmuka

Cara termudah untuk mengakses port ViewSonic Elite XG270 adalah dengan memutar layar 90 derajat ke kiri atau kanan.

Monitor memiliki dua port HDMI 2.0, satu DisplayPort, jack headphone, slot kunci Kensington, soket daya, tiga port USB 3.1 Tipe A, dan satu port USB 3.1 Tipe B. Jika Anda tidak menggunakan port ini, Anda dapat menutupi monitor dengan memasang penutup plastik yang disertakan.

ViewSonic Elite XG270 dilengkapi dengan kabel DisplayPort dan kabel USB Type-A ke USB Type-B. Jika Anda membutuhkan kabel HDMI. Dimana Anda harus membelinya secara terpisah.

Antarmukanya mudah dinavigasi berkat joystick dan tab yang ditata dengan rapi. Ketika Anda mengkliknya, itu akan mengungkapkan menu transparan, merinci kecepatan refresh monitor Anda, apakah sinkronisasi adaptif diaktifkan dan mode permainan apa yang Anda gunakan saat ini. 

Di tab Game Mode, ada sejumlah preset tampilan. Mereka termasuk Standar, FPS, MOBA, Battle Royal, Realistis, Vibrant, Kecepatan Konsol, dan Warna Konsol. Ada juga dua pengaturan Kustom yang dapat Anda atur.

Ada tab Pilihan Input, dan yang sebelumnya adalah tab ViewMode, yang menawarkan preset non-game seperti Standar, Film, Web, Teks, Mac, dan Mono. Setelah itu ada tab Audio Adjust. Terakhir adalah Menu Pengaturan, yang mencakup pemilihan bahasa, informasi umum, opsi crosshair, pencahayaan RGB, mode sleep, mode ECO, dan lainnya. 

Kinerja ViewSonic Elite XG270

ViewSonic Elite XG270 mengguncang layar 27 inci, 1920 x 1080 dengan kecepatan refresh 240Hz dengan waktu respons 1 milidetik. Panel IPS ini juga dilengkapi dengan dukungan HDR10 dan kompatibel dengan Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync.

Saya menyelam di Shadow of the Tomb Raider dan menemukan diri saya di… sebuah makam. Tunik biru-dan-emas Lara Croft muncul di panel Elite XG270, dan saya bahkan bisa melihat jahitan di lengan bajunya. Rekan kerja saya menunjukkan bahwa monitor memiliki sudut pandang yang bagus, karena dia dapat melihat gambar dengan jelas saat duduk jauh di sebelah kanan saya. Panelnya juga cukup terang untuk menangkap detail stalagmit di makam.

Di Hitman, saya melahirkan di bangku di Sapienza, Italia. Elite XG270 menonjolkan cat merah, kuning, dan biru yang indah dari bangunan di sekitar saya. Aku bersembunyi di koridor remang-remang dekat toilet, menunggu mangsaku, dan berkat panel yang terang, aku bisa melihat fitur wajah dari setiap NPC yang masuk ke ruangan itu. Panel tersebut memamerkan kecepatan refresh 240Hz dengan baik, saat saya menyalakan sebuah kafe dengan pistol saya dan mulai melempar patung batu ke arah pengunjung.

Saya memainkan Grand Theft Auto V, dan saat merampok bank yang tampak paling menjemukan di dunia, ada seorang wanita dengan lipstik merah tergeletak di tanah yang bersinar kontras dengan lingkungan kelabu yang suram. Saat Trevor melepas topengnya, aku bisa melihat setiap helai rambut yang lepas dari ujung mulletnya.

Di trailer Black Widow, kereta berwarna hijau-kuning di stasiun subway begitu ramai sehingga langsung menarik perhatian saya. Ruang keamanan dengan titik-titik merah di beberapa pajangan gelap sekali, tapi aku masih bisa melihat botol minuman keras di atas meja. Dan pada 1080p, layarnya cukup tajam untuk menampilkan detail di panel yang dijepit ke baju zirah Natasha Romanoff.

Pengaturan terbaik yang saya temukan yang membuat layar bersinar adalah Brightness: 100, Color Temperature: sRGB, Gamma: 2.2, Color Saturation: 75 dan Sharpness: 75. Saya menambahkan sedikit saturasi, tapi saya suka semangatnya.

Audio ViewSonic Elite XG270

Dikemas di belakang ViewSonic Elite XG270 adalah dua speaker 3W yang cukup keras untuk mengisi ruang konferensi kecil, tetapi suaranya tidak terlalu bagus.

Saya mendengarkan Rise Against’s “Prayer of the Refugee,” dan gitar pembuka sedikit padat dibandingkan dengan vokal, yang sedikit lebih cerah. Drumnya sangat ringan pada bass, dan saat chorus melanda, semua instrumen bercampur menjadi satu bola audio. Dan beberapa nada yang lebih tinggi sedikit tajam di telinga.

Saat menguping percakapan di Hitman, suaranya terdengar jelas dan cerah. Ketika saya mendandani pasangan di tangga, gedebuk yang keluar dari kepalan tangan saya mengenai wajah mereka membuat suara yang menyenangkan, dan benturan leher berikutnya juga sama. Tapi jelas bahwa itu bisa mendapat manfaat dari lebih banyak bass. 

Mirip dengan gitar dalam lagu tersebut, suara tembakan terdengar sedikit tidak bersuara, dan kekuatan penuh dari dampaknya tidak terdengar saat mereka memasuki tengkorak setelan yang buruk. Sayangnya, tidak ada pengaturan audio onboard atau perangkat lunak yang diinstal pada Elite XG270 untuk diotak-atik.

Pengujian lab ViewSonic Elite XG270

ViewSonic Elite XG270 melakukan pekerjaan yang layak pada pengujian benchmark kami, tetapi tidak secerah yang diiklankan, yang tidak jarang di monitor. Kami menguji tampilan pada pengaturan default – Game Mode: Custom 1, ViewMode: Standard, Brightness: 100 dan Contrast: 70.

diproyeksikan. Namun, XG270 cukup terang, karena mengalahkan Asus ROG Swift PG27A (234 nits). Meski begitu, itu masih kekurangan Razer Raptor 27 (295 nits). Namun, itu mengalahkan peringkat warna yang diproyeksikan 99%, yang mencakup 132% gamut warna sRGB. Sekali lagi, Elite XG270 meluncur melewati ROG Swift PG27A (130%) dan dikalahkan oleh Raptor 27 (162%).

Saat mengukur ruang warna DCI-P3, Elite XG270 mencakup 94%, yang tidak terlalu buruk. Kami memiliki pilihan monitor terbatas yang menjalankan tes DCI-P3, tetapi mendekati OLED AW5520QF Alienware (101%). Namun, itu masih tidak berwarna seperti Raptor 27 (115%). Akurasi warna ViewSonic Elite juga mengesankan, mencapai peringkat Delta-E 0,27 (lebih rendah lebih baik), yang mengalahkan Raptor 27 (0,3) dan ROG Swift PG27A (1,96).

Baca Juga Artikel Tentang: Review Razer Raptor 27 Monitor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *