Portal Informasi Game Online Terkini PC Gaming Review Razer Raptor 27 Monitor

Review Razer Raptor 27 Monitor


Review Razer Raptor 27 Monitor

Review Razer Raptor 27 Monitor

Review Razer Raptor 27 Monitor memiliki penyesuaian ketinggian yang lumayan besar, dengan bagian bawah yang rata dengan alas; tinggi maksimum adalah 5 inci. Layar juga dimiringkan ke atas 90 derajat sehingga menghadap ke langit-langit. Anda mungkin tidak akan membutuhkan orientasi ini, tetapi ini membuatnya lebih mudah untuk mengakses port. Sayangnya, Raptor 27 tidak dapat berputar atau berputar, dan tidak ada dudukan VESA.

Instalasi dan penyiapan

Raptor 27 tidak membutuhkan waktu atau tenaga untuk menyiapkannya. Kapal Raptor dirakit sepenuhnya, dengan semua kabel yang Anda perlukan, termasuk HDMI, DisplayPort, USB Type-A dan USB Type-C . Power brick kecil tidak lebih besar dari yang mengisi daya laptop. Satu-satunya trik untuk menyiapkan Raptor 27 adalah menemukan ruang meja yang cukup untuk alasnya yang lebar.

Port, kabel dan antarmuka

Ini adalah pengaturan port paling aneh yang pernah saya temui di monitor. Lima alur yang dalam di bagian belakang alas mengarah ke pilihan input yang banyak, yang mencakup port HDMI 2.0, DisplayPort 1.4, input USB Type-C, dan dua port pass-through USB 3.2 Type-A.

Kabel datar hijau cerah paket Razer dengan Raptor menonjol di monitor hitam yang terkendali. Beberapa akan membenci kontras yang mencolok, tetapi saya curiga kebanyakan orang (termasuk saya) akan menyukai tampilan ini. Bentuk kabel yang unik memungkinkan mereka untuk menyambung dengan pas di saluran di dudukan dan bersembunyi hampir sepenuhnya dari pandangan. Saya kesulitan memasukkan kabel ke dalam lekukan, tetapi sedikit minyak siku bisa membantu. 

Porta yang ditempatkan di panel belakang monitor biasanya sulit diakses, tetapi tidak demikian halnya dengan Raptor 27. Razer dengan cerdik merekayasa monitor sehingga layar miring 90 derajat ke atas hingga layar menghadap ke langit-langit, tegak lurus dengan lantai. Gerakan ini menggeser port yang menghadap ke bawah sehingga port tersebut menghadap ke luar, ke arah Anda. Dalam posisi ini, kabel jauh lebih mudah dijangkau dan dipasang.

Antarmuka utama dikendalikan oleh kenop arah di sisi kanan bawah monitor. Mendorong atau memindahkannya ke segala arah akan menampilkan ikon menu melingkar dengan akses cepat ke kecerahan / kontras dan sumber input. Anda dapat mematikan monitor dengan menggerakkan joystick ke bawah. Menggerakkan kenop ke kanan menampilkan menu utama, di mana Anda dapat mengatur monitor sesuai keinginan Anda. 

Pengaturan game khusus mencakup enam mode berbeda: Game FPS, Game Balap, Game MMO, streaming, dan default. Anda juga dapat beralih Adaptive-Sync, kekuatan Overdrive, Motion Blue Reduction, HDR dan Refresh Rate Counter. Kelalaian hanya penting adalah mode sRGB; semua konten dilihat dalam ruang warna DCI-P3. 

Bersamaan dengan kecerahan dan kontras, pengaturan warna memberi Anda kemampuan untuk memilih profil warna. Kami menemukan bahwa pengaturan Normal (6,500K) memberikan white balance terbaik, tetapi Anda dapat menjadi lebih hangat atau lebih dingin jika Anda mau. Raptor juga mendukung mode gambar-dalam-gambar dan gambar-demi-gambar jika Anda ingin meletakkan banyak jendela pada layar 27 inci yang besar.

Performa

Review Razer Raptor 27 Monitor

Raptor 27 menawarkan layar 27 inci, resolusi 2560 x 1400 dengan kecepatan refresh 144 Hz dan waktu respons 1 milidetik. Panel IPS mendukung HDR400, yang berarti memiliki gamut warna lebar dan kecerahan maksimum yang tinggi.

Aku sangat menikmati bermain Middle-Earth: Shadow of War on the Raptor 27. Warnanya cerah, dari kulit Orc hijau lumut jelek para Orc hingga cat perang merah mereka, yang merah terang sama dengan darah yang mengalir keluar dari mereka ketika aku menancapkan pedang Mithril biruku yang bersinar ke dalam hati mereka. 

Refresh rate yang cepat berguna saat aku dengan panik menebas pedangku sambil mati-matian menghindari tumpukan monster jelek. Dan meskipun saya gagal untuk tetap hidup, karakter saya bergerak dengan mulus di seluruh layar besar dengan kecepatan sekitar 65 bingkai per detik, tanpa sedikit pun bayangan atau gerakan kabur. Lebih baik lagi, Nvidia G-Sync melakukan tugasnya dalam mencegah robekan layar; monitor juga mendukung FreeSync jika Anda memiliki GPU AMD.

Meskipun Raptor 27 dimaksudkan untuk bermain game, saya sangat menikmati menggunakannya di tempat kerja. Panel besar berarti saya dapat membagi layar menjadi dua dan bekerja pada beberapa jendela secara bersamaan, sementara jumlah piksel yang tinggi memastikan teks dan foto terlihat jernih. 

Menonton trailer Star Wars: The Rise of Skywalker memberi saya sekilas gambaran bagaimana rasanya menonton bab terakhir dari saga sci-fi epik ini di bioskop. Lightsaber berbentuk T Kylo Ren memancarkan warna merah yang mewah, dan panelnya sangat detail sehingga aku bisa melihat pantulan biru dari lightsaber Rey yang terpantul di mata cokelatnya.

Pengujian lab

Raptor 27 melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam pengujian benchmark kami, meskipun tidak secemerlang yang diiklankan. Colorimeter Klein-K10 kami mencatat rata-rata 295 nits, jauh di bawah 400 nits pengenal. Dengan meningkatkan kontras dan beralih ke HDR, kami bisa mendapatkan angka itu hingga 326 nits, tetapi dengan mengorbankan kualitas gambar. Itu hasil yang solid, tetapi sekali lagi, di bawah yang kami harapkan.

Perbedaan antara apa yang diposkan produsen dan apa yang dibaca alat ukur kami tidak jarang terjadi. Meskipun tidak mencapai peringkat yang diiklankan, Raptor 27 menjadi sangat cerah, dan bahkan mengungguli Asus ROG Swift PG27A (234 nits) dan MSI Optix MPG27CQ ( 288,6 nits). 

Raptor 27 bahkan lebih baik dalam pengujian rentang warna kami, mencakup 162,1% gamut warna sRGB yang sangat baik. Itu membuat Raptor 27 lebih hidup daripada ROG Swift PG27A yang mengesankan (130%) dan Optix MPG27CQ (140%). 

Saat kami menguji ruang warna DCI-P3, standar untuk film dan acara TV, Raptor unggul dengan peringkat 114,8%. Kami belum melakukan tes ini pada monitor yang sebanding, tetapi Raptor memiliki rentang warna yang lebih luas daripada OLED AW5520QF Alienware (100,5%). 

Akurasi warna juga sangat baik; Raptor 27 memiliki peringkat Delta-E 0,3 (lebih rendah lebih baik), yang jauh lebih baik daripada Optix MPG27CQ (1,02) dan ROG Swift PG27A (1,96).

Baca Juga Artikel Tentang: 7 Kasus PC Anggaran Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *