Portal Informasi Game Online Terkini PC Gaming Review Game PC Battlefield 5

Review Game PC Battlefield 5


Review Game PC Battlefield 5

Review Game PC Battlefield 5

Review Game PC Battlefield 5 dibuka dengan prolog khusyuk di mana Anda bermain sebagai serangkaian tentara terkutuk yang sekarat dengan cara yang semakin mengerikan. Maksudnya, saya kira, adalah untuk membangkitkan kesia-siaan dan kengerian perang. Tapi itu terasa tidak pada tempatnya dalam permainan di mana Anda bisa memakai masker gas Union Jack, melompat keluar dari pesawat di udara, mendarat di kaki Anda, lalu memukul kepala Nazi dengan tongkat kriket.

Pengembang DICE sepertinya tidak dapat memutuskan apakah perang itu neraka, atau hanya keren sekali, yang menciptakan disonansi tonal liar. Medan Perang yang kacau balau sama sekali bukan perkiraan yang akurat dari perang yang nyata dan melelahkan, yang membuat teriakan kesakitan seorang prajurit “Aku ingin pulang!” saat dia berdarah sepertinya sedikit hambar. Studio Swedia perlu memiliki fakta bahwa gimnya benar-benar hanya penembak knockabout yang menyenangkan, konyol, karena itulah yang terbaik.

Di tengah baku tembak, dengan pesawat-pesawat berteriak di atas, tank-tank melintas, dan lingkup penembak jitu berkilauan di kejauhan, Battlefield 5 bisa menggembirakan. Dan peta yang padat dan terperinci hanya menambah kekacauan, terutama kehancuran pasca-apokaliptik, yang terletak di antara reruntuhan Rotterdam yang dibom. Dengan 64 pemain yang bertarung bersama, hanya sedikit game multipemain yang hiruk pikuk ini. Dan selamat datang kembali ke Perang Dunia II membawa kembali kenangan indah dari gelombang pertama game Battlefield.

Kekacauan ini juga menghasilkan beberapa momen menarik dan muncul yang hampir bisa menjadi set piece yang dituliskan, seperti Spitfire yang saya lihat terbang terlalu rendah dan mendengung menara lonceng gereja, mengukir lubang di samping dengan sayapnya dan meninggalkan jejak debu dan puing. Tapi ini juga bisa melawannya, dan saya telah kehilangan jumlah bug visual yang saya temui: biasanya melibatkan mayat yang terjebak dalam pemandangan atau mengepak-ngepak seperti mereka dihidupkan kembali oleh ahli nujum.

Ini adalah seri yang terkenal dengan kehancurannya, tetapi sekarang Anda juga dapat membangunnya. Keluarkan palu Anda dan di bagian tertentu peta — biasanya di sekitar titik kontrol — Anda akan melihat garis besar karung pasir, kawat berduri, dan benteng lain yang dapat dibangun berkilauan. Semua kelas dapat membangunnya dan Anda tidak harus memanen sumber daya atau semacamnya, tetapi prosesnya lambat dan membuat Anda terbuka untuk menyerang sementara Anda menunggu satu meter untuk perlahan-lahan berdetak.

Peta AerodromeReview Game PC Battlefield 5

Contoh bagusnya ada di peta Aerodrome, di mana pintu masuk ke hanggar pesawat besar dapat ditutup dengan penutup, landak Ceko, dan rintangan lain untuk mempersulit kehidupan tim lawan. Beberapa peta bahkan memungkinkan Anda menggali parit agar sesama pasukan dapat bergerak dengan aman. Ini tidak pernah terasa seperti hasil pertempuran tergantung pada pembangunan benteng ini, tetapi mereka benar-benar dapat mengubah aliran peta.

Berbicara tentang peta, ini adalah tas campuran, tetapi beberapa di antara yang terbaik di Battlefield. Twisted Steel adalah sorotan yang jelas: peta rawa yang luas di Prancis dan didominasi oleh jembatan besar, sebagian di antaranya telah runtuh secara dramatis. Di bawah struktur adalah hutan rawa untuk pertempuran kecil, tetapi di jembatan itu sendiri di mana baku tembak paling menarik pasti terjadi di sekitar dua titik penangkapan yang ditempatkan secara strategis di kedua ujungnya.

Saat tim musuh menguasai jembatan, merebutnya kembali dari mereka adalah tantangan yang menyenangkan dan memuaskan. Posisinya yang ditinggikan memberi penembak jitu titik pandang yang bagus di rawa dan bangunan di bawahnya, tetapi untungnya jembatan itu dipenuhi dengan puing-puing dan bangkai kapal yang menyala, memberikan perlindungan yang cukup bagi tim lawan untuk mendorong dan mencakar kembali wilayah.

Arras adalah peta bagus lainnya

Review Game PC Battlefield 5

hamparan pedesaan Prancis yang ditutupi ladang rapeseed kuning cerah. Area terbuka sempurna untuk pertempuran kendaraan, sementara infanteri dapat berperang untuk menguasai rumah pertanian dan desa yang tersebar di sekitar area tersebut. Fjell 652, yang terletak di pegunungan Norwegia, juga sangat menyenangkan, terutama titik kontrol yang terletak di antara kabin yang berserakan. Lokasi lereng gunungnya yang terbuka membuat beberapa baku tembak yang sibuk, dengan peluang bagi penembak jitu dan pesawat terbang yang jauh untuk membuat hidup Anda seperti neraka.

Yang kurang berhasil adalah Devastation, peta berbasis Rotterdam yang saya sebutkan sebelumnya. Ini secara visual mengesankan dan sangat atmosfer, tetapi geometri yang berantakan dan kurangnya jalur yang jelas dan dapat diidentifikasi ke setiap titik kontrol membuatnya terasa berantakan dan serba buruk. Hamada, peta gurun yang besar, sangat bagus untuk pertempuran kendaraan, tetapi jarak antara titik kontrol dan waktu membunuh yang umumnya meningkat di Battlefield 5 berarti Anda menghabiskan banyak waktu untuk berlari kembali ke tempat Anda mati dan, jika Anda sial, ditembaki oleh seseorang di jalan.

Narvik dan Aerodrome duduk di suatu tempat di tengah. Yang pertama berbasis di sekitar kota pelabuhan Norwegia, dan kecuali beberapa perkelahian menegangkan di sekitar halaman kereta api yang ditinggikan di tepi pantai, tidak ada yang benar-benar menonjol tentang itu. Yang terakhir adalah peta terbuka besar lainnya yang cocok untuk kendaraan dan saya baru benar-benar merasa menarik ketika kedua pasukan turun ke hanggar kolosal di jantung peta. Pada akhirnya, tidak ada peta yang buruk di Battlefield 5: hanya beberapa yang biasa-biasa saja. Dan untuk FPS yang berfokus pada online saat diluncurkan, itu cukup bagus.

Review Game PC Battlefield 5

Pasukan lebih penting dari sebelumnya di Battlefield 5. Anda tidak hanya dapat menelurkan sekutu jika mereka tidak terlibat dalam pertempuran, tetapi sekarang karakter non-medis dapat melakukan ‘kebangkitan teman’ pada rekan yang jatuh. Ini jauh lebih lambat daripada saat petugas medis melakukannya, tetapi masih cukup berharga di tahap akhir pertandingan. Ini juga mendorong regu untuk tetap berdekatan, sama menggoda untuk kabur dan menguji senapan sniper baru Anda. Anda masih dapat meninggalkan regu yang ditugaskan dan bermain sebagai serigala sendirian, tetapi gim ini secara aktif mencegahnya.

Manfaat lain dari bekerja dalam tim adalah, ketika poin yang cukup terkumpul, pemimpin dapat memanggil apa yang disebut Penguatan Pasukan. Ini berkisar dari tank yang memuntahkan api hingga, yang terbaik dari semuanya, roket dahsyat yang benar-benar dapat meratakan titik kontrol, membunuh siapa pun dalam radius ledakan. Suara pesawat yang meluncurkannya mendengung di atas kepala selalu menegangkan — kecuali Anda yang menembakkannya, tentu saja. Anda dapat melihat ledakan dari seberang peta, dan mendorong dengan sesama prajurit untuk mengambil titik setelah roket jatuh di atasnya selalu menjadi momen yang mendebarkan.

Dibangun dari mode Operasi Battlefield 1, Operasi Besar adalah pertempuran bertema yang luas yang berlangsung selama tiga hari. Secara longgar terhubung dengan cerita yang berubah tergantung pada kinerja masing-masing tim. Meskipun Battlefield sering kali merupakan permainan yang bagus untuk dimainkan. Anda harus menyisihkan waktu yang layak — di beberapa pertandingan, selama satu jam — untuk epos yang luas ini. Setiap hari sangat didasarkan pada tujuan, dengan tim yang menyerang atau mempertahankan struktur utama termasuk senjata artileri raksasa. Yang dapat dioperasikan oleh pemain.

Saya tidak yakin tentang Final Stand. Babak tie-breaker ini dipicu jika kedua tim sama seimbang dan tidak ada pemenang yang jelas. Pada dasarnya bermain seperti menit-menit terakhir yang menegangkan dari permainan Fortnite atau PUBG. Respawn dinonaktifkan dan pemain yang bertahan secara bertahap didorong bersama oleh ruang bermain yang menyusut. Tim terakhir yang bertahan memenangkan Operasi Besar, yang agak meniadakan kinerja tim Anda di babak sebelumnya.

Meskipun Call of Duty telah meninggalkan singleplayer, ada baiknya melihat DICE masih berusaha. War Stories adalah rangkaian misi solo dengan nilai produksi yang mewah dan cutscene melodramatis. Berlatar di sudut-sudut Perang Dunia II yang kurang terkenal. Misi memiliki struktur terbuka, dengan banyak tujuan yang dapat diselesaikan dalam urutan apa pun. Tetapi masih ada banyak momen di mana jelas Anda memainkan sesuatu yang sangat bernaskah.

Nordlys, yang ditetapkan selama pendudukan Jerman di Norwegia. Adalah yang terbaik, mengikuti pejuang perlawanan saat ia bertarung di belakang garis musuh. Desain lingkungannya menakjubkan (bersalju, sangat halus) dan bermain ski di antara lokasi itu menyenangkan. Secara keseluruhan, War Stories lebih menarik daripada kampanye penggiling daging linier CoD yang dangkal. Dan menawarkan beberapa tontonan asli, tetapi itu tidak layak untuk dibeli. Online masih menjadi alasan Battlefield ada, tetapi misi ini dibuat dengan baik dan merupakan tambahan yang berharga untuk game ini.

Meskipun aliran aksi di BF5 hampir identik dengan beberapa game terakhir. Pergerakan karakter telah diubah agar terasa lebih fisik — dan saya bukan penggemar. Hal ini paling menonjol dalam animasi yang diputar dan disorientasi saat memasuki / keluar kendaraan. Sebelumnya Anda hanya muncul di dalam kendaraan, yang sedikit menghancurkan ilusi, tetapi pada dasarnya baik-baik saja. Namun, sekarang, Anda harus memperhatikan pria Anda perlahan-lahan, dengan susah payah naik atau turun, dengan kamera membalik di semua tempat. Saya mengerti apa yang mereka inginkan, mencoba membuat Anda merasa lebih terhubung dengan dunia, tetapi itu tidak semulus yang seharusnya.

Inilah masalahnya: Battlefield 5 akan berubah, banyak . DICE sudah menangani keluhan komunitas seperti pengebom yang dikuasai. Serta merencanakan mode baru termasuk mode battle royale yang tak terelakkan, Firestorm. Ada juga misi pemain tunggal yang berfokus pada tank, The Last Tiger, yang akan diluncurkan pada bulan Desember. Dalam setahun ini bisa menjadi pengalaman yang jauh lebih baik, lebih dalam, lebih kaya. Tapi untuk saat ini itu hanya permainan Battlefield yang sangat bagus dengan beberapa peta hebat. Dan banyak momen kekacauan indah yang telah menentukan seri ini.

Baca Juga Artikel Tentang: Review Game Apex Legends

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *